Pengembangan Diri

3 Pencuri Kebahagiaan Hidupmu

 

Pada sejatinya manusia telah memiliki kebahagiaan di dalam dirinya.Hanya saja manusia terbiasa mengkondisikan bahwa kebahagiaan adalah dari luar. Bahagia harus karena sebab dan alasan. Misalnya memiliki banyak uang, terkenal, punya jabatan tinggi. Betapa banyak orang-orang yang telah memiliki semua itu ternyata tidak juga bahagia.

Yang harus kita lakukan hanyalah diam sejenak mengamati dan menikmati keheningan. Bersyukur akan setiap hembusan nafas yang telah diberikan pencipta kepada kita. Namun pikiran yang terbiasa sibuk berlarian kesana kemari membuat kita kian lelah dan tidak berbahagia. Berikut beberapa hal yang bisa mencuri kebahagiaanmu.

1. Membandingkan diri dengan orang lain.

Cepatnya informasi yang kita peroleh lewat internet dan sosmed, membuat kita melihat banyak orang lain dengan kehidupannya yang tampak begitu sempurna. Mobil bagus, rumah mewah, pasangan yang luar biasa, pangkat yang mentereng dan dihormati. Membuat kita kian merasa tidak bahagia setelah melihat keadaan diri. Padahal kita semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di balik glamornya sosial media banyak hal yang sebenarnya disembunyikan jadi jarang iri melihat semua itu.

2. Hidup di Masa Lalu dan Di Masa Depan

Hampir semua orang hidupnya tidak di saat ini. Hidup mereka penuh dengan lamunan akan penyesalan masalalu, dan kekhawatiran akan masa depan. Pikiran selalu melanglang buana hingga tidak menikmati momen saat ini. Tidak hadir di saat sekarang hingga mudah sekali terombang ambing oleh pikiran.

3. Kurang bersyukur

Bersyukur adalah cara hidup terbaik untuk bahagia. Bersyukur memberikan energi yang luar biasa pada yang melakukannya. Bersyukur akan menarik lebih banyak hal yang bisa disyukuri. Bersyukur merupakan energi dengan vibrasi yang sangat tinggi. Oleh sebab itu belajar menyukuri hal hal sekecil apapun.

Related posts

Tirani Pikiran (Perasaan) Positif | Tulisan Gde Prama

admin

Mengenal dan Belajar Bahasa Urdu

admin

Yuk Belajar Bahasa Minang

admin

Leave a Comment